Jual Puyuh | Bibit Puyuh | Telur Puyuh | Daging Puyuh | Kandang Puyuh

Peternak Burung Puyuh dan Jual Bibit Burung Puyuh Petelur Hp/WA : 082230574797

Selamat Datang
Diberdayakan oleh Blogger.

Statis Pengunjung

support

Jual Bebek Peking Harga Bersaing

Bebek Peking

Membudidayakan bebek peking lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan bisnis ternak bebek petelur. Harga jual bebek pedaging seperti jenis peking biasanya bisa lebih mahal daripada bebek petelur yang biasanya berbulu cokelat. Untuk membudidayakannya juga tidak terlalu sulit, yang Anda butuhkan hanyalah kandang berukuran 4 x 4 meter untuk membesarkan 100 ekor bebek peking berumur lebih dari 2 minggu. Sedangkan untuk day old duck (DOD bebek) yang berumur kurang dari 2 minggu, bisa dibudidayakan di kandang kawat ram dengan ukuran 5 x 1 meter dan dilengkapi pemanas buatan. Perawatan khusus dibutuhkan pada DOD peking karena pada usia kurang dari 1 bulan, biasanya resiko kematian mencapai 10-20%. Selanjutnya setelah bebek berusia lebih dari satu bulan, resiko kematian berkurang menjadi 1%.

Komposisi pakan yang digunakan antara lain bekatul, tepung jagung, dedak, dan kupang. Pembuatan pakan dimulai dengan mencampurkan semua bahan hingga merata dan diberi tambahan konsentrat pabrik dengan perbandingan 1 : 3 (1 kg untuk konsentrat dan 3 kg bahan pakan campuran). Dari proses tersebut dihasilkan sumber pakan bebek peking dengan kadar protein mencapai 20%, pakan diberikan rutin sehari 2 kali yaitu pada pagi dan sore hari.

Dengan memberikan pakan berprotein cukup, biasanya pada umur 40 hari berat bebek peking bisa mencapai 1,5 sampai 2 kg. Sedangkan bebek peking yang berumur 60 hari (2 bulan) sudah siap dipanen dengan berat 3 kg per ekornya. Dengan masa pertumbuhan yang terbilang sangat cepat, bebek peking sering diburu para pelaku bisnis restoran atau rumah makan yang menawarkan menu spesial serba bebek. Peluang inilah yang dimanfaatkan masyarakat Mojosari Jawatimur, sehingga daerah tersebut kini dikenal sebagai salah satu pusat peternakan bebek peking yang banyak diburu konsumen.
Semoga informasi bebek peking potensi daerah Mojosaari Jawa Timur ini dapat menginspirasi para pembaca untuk bisa memanfaatkan segala potensi di sekitarnya menjadi peluang usaha yang mendatangkan  untung besar bagi para pelakunya. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari yang mudah, mulailah dari sekarang. Selamat berkarya dan salam sukses.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bebek Peking dengan judul Jual Bebek Peking Harga Bersaing. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://peternakpuyuh.blogspot.com/2012/05/bebek-peking-hub.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: David Santoso -

3 komentar untuk "Jual Bebek Peking Harga Bersaing"

  1. bisa gak mas, dikasih analisa usaha pertimbangan laba ruginya?

    BalasHapus
  2. Mantap artikelnya, sangat bermanfaat dan informatif.. terima kasih ya gan.. update terus ya gan..

    DOMINO206 memberikan berbagai bonus dalam rangka merayakan Tahun Baru 2016.
    Segera daftar hari ini juga dan dapatkan bonus berlimpah !!

    domino online
    domino qiuqiu online
    bandar qq
    Bandar Qiu

    judi qiu qiu
    BandarQ | BandarQ Online | Agen BandarQ | Domino99 | Agen Domino | AduQ Online Terbaik

    BalasHapus