Jual Puyuh | Bibit Puyuh | Telur Puyuh | Daging Puyuh | Kandang Puyuh

Peternak Burung Puyuh dan Jual Bibit Burung Puyuh Petelur Hp/WA : 082230574797

Selamat Datang
Diberdayakan oleh Blogger.

Statis Pengunjung

support

CARA BUDIDAYA BURUNG PUYUH

Sebelum memulai ternak budidaya burung puyuh ada hal - hal yang harus di perhatikan:
1.Mempunyai Minat
2.Mempersiapkan Lokasi yang aman tidak mengganggu lingkungan sekitar
3.Berani menaggung untung dan rugi
4.Tekun

Cara Pemeliharaan Burung Puyuh

Pertama pembuatan tempat Pengopenan pada saat burung puyuh masih berusia 0 hari.Di sini kami menggunakan kapasitas burung puyuh 500 ekor yaitu dengan ukuran lebar 1 meter dan panjang 2 meter tinggi 0,5 meter,alasnya menggunakan kawat Ram-raman di atasnya di beri 5 lembar koran agar udara tdak bisa keluar dan di ambil 1 minggu sekali agar tidak terjadi penumpukan kotoran.


Di dalam Tempat open di beri penerangan lampu neon dan tidak boleh mati sampai 1 minggu,Untuk suhu udara di dalam tempat open 30'- 40'.Pemberian minum dibersihkan setiap hari dan unuk pemberian makan tidak boleh sampai telat artinya di dalam tempat open tersebut tidak boleh sampai tidak da makanan.Biarkan bibit puyuh di dalam pengopenan sampai usia 30 hari.
Kemudian pindahkan ke tempat kandang petelur,ganti makanannya dengan puyuh petelur atau kosentrat .Pemberian makanan sehari 2 kali pagi dan sore untuk pagi 5 kg dan sore 5 kg.Pemberian minum 5 liter air diberi vitamin 3 sendok kecil ukuran maksimalnya.Di perkirakan usia telur awal 45 hari sudah mulai bertelur dan batas afkhir atau sudah tidak berproduksi telur tidak terbatas sampai kalkulasi harga telur antara keuntungan dan kerugian.

Cara pemasaran

Untuk pemasaran telur puyuh bisa di jual sendiri atau di jual di tengkulak dan harga telur sesuai dengan harga pasar.Peletakkan pengiriman telur diletakkan di tree atau karton kerdus yang isinya 1 Tree 90 butir,di tempatkan pada tempat yang kering tidak boleh terkena sinar matahari.Telur bisa bertahan sampai 10 hari.
untuk pemasaran daging bisa di jula sendiri atau di jual di tengkulak harga mengikuti pasar.

Kalkulasi perhitungan pakan dan hasil keuntungannya

Misalnya : Selama 5 hari jumlah puyuh 500 ekor bisa menghasilkan telur sekitar 2200 butir harga Rp.170/butir dan menghabiskan pakan 1 sak dengan harga Rp.185.000 dan untuk minumnya Rp 16.000 jadi Perhitungannya
2200 x 170 - 185.000 - 16.000 = 173.000 (keuntungan bersih)

Semoga bermanfaat !

Tulisan ini adalah dari pengalaman pribadi budidaya burung puyuh apabila ada yang salah atau kurang berkenan kami mohon maaf.apabila ada yang kurang jelas bisa menanyakan langsung ke no hp saya 08121611062 atau (0321)6224757
saran dan pesan sangat diharapkan untuk penulis.Trimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Burung Puyuh dengan judul CARA BUDIDAYA BURUNG PUYUH. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://peternakpuyuh.blogspot.com/2010/08/cara-budidaya-burung-puyuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: David Santoso -

10 komentar untuk "CARA BUDIDAYA BURUNG PUYUH"

  1. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. makasih infonya.
    berapa modal pertama untuk pemula?

    BalasHapus
  3. gampang gampang susah untuk memelihara puyuh, apalagi skarang musim tak menentu, bikin kadang sering sakit puyuhnya. thx
    cukup menguntunkan kayaknya beternak ayam kampung,
    jika ayam pedaging kadang setiap hari ada aja yang mati, namun saya rasa ayam kampung lebih kuat.

    Halra

    BalasHapus
  4. Simple artikel tapi OK, tq informasinya.
    www.agrobisnisinfo.com

    BalasHapus