Jual Puyuh | Bibit Puyuh | Telur Puyuh | Daging Puyuh | Kandang Puyuh

Peternak Burung Puyuh dan Jual Bibit Burung Puyuh Petelur Hp/WA : 082230574797

Selamat Datang
Diberdayakan oleh Blogger.

Statis Pengunjung

support

Pelajari Cara Bisnis Ternak Burung Puyuh Yang Menjanjikan





Bisnis Ternak Burung Puyuh Yang Menjanjikan

Ternak burung puyuh merupakan salah satu jenis usaha yang banyak dijumpai di Indonesia, baik dalam skalakecil maupun besar.Daging burung puyuh atau telurnya sendiri banyak permintaan karena memiliki rasa yang nikmat, dan gurih.Telur puyuh ini jug dikenal sebagaiharga yang lumayan tinggi. Banyak bisnis ternak burung puyuh yang menjanjikan.Usaha ternak burung puyuh ini banyak dijadikan sebagai salahsatu pekerjaan sampingan. Namun akan lebih baik lagi jika usaha tersebut dijadikan sebagai usaha utama dengan ternak burung puyuh dalam jumlah yang cukup besar.


Terdapat tiga cabang pilihan dari usaha ini yaitu usaha puyuh, puyuh daging serta puyuh penetasan.Dari ketiga jenis usaha tersebut, ternak burung puyuh bertelur merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki keuntungan besar.




Modal  Ternak Puyuh Petelur


Untuk anda yang tertarik dengan usaha tersebut dibutuhkan modal Rp. 13 jutaan untuk 1.000 ekorb urung puyuh tersebut dengan bibit usia sebulan.Jika anda ingin ternak dengan jumlah yang sedikit, maka biaya modalnya juga akan lebih sedikit.


Analisa Perhitungan Bisnis Burung Puyuh


Analisis budidaya beternak puyuh untuk 1000 ekor:
~sangkar burung puyuh = 2,5 jt
~puyuh umur 30 hari = 5,5 jt
~pakan dari umur 30 hari sampe bertelur 80% = 3 jt

modal yg diperlukan untuk seribu ekor puyuh petelur sebesar
11 juta rupiah,
rata" puyuh bertelur 80% tiap harinya
dari 1000 ekor bertelur sekitar 800 butir, dgn asumsi harga 200/btr,
penghasilan rata" 160000/hari,
pakan yang dibutuhkan puyuh sebanyak 22 kg/ hari, dgn asumsi harga pakan 5000/kg atau 250000/sak isi 50kg, maka puyuh tiap harinya memerlukan biaya pakan
22kg x 500 = 110000 / hari,
keuntungan bersih rata" 50000 / hari atau 1500000 / bulan,

analisis tersebut untuk wilayah indramayu dan sekitarnya,
beda daerah beda pula harga puyuh, pakan dan harga telurnya...

Dari analisis tersebut, modal akan kembali hanya dalam waktu 7,5 bulan dan masa bertelur puyuh rata" 18 bln bila memakai pakan pabrik atau yg kebutuhan nutrisinya terpenuhi, bila pakan puyuh asal"an maka tdk menjamin puyuh tsbt masa bertelurnya sesuai harapan..

Pada periode kedua peternak puyuh hanya memerlukan modal lebih rendah dari periode pertama,
dari hasil penjualan puyuh yg diapkir peternak biasanya hanya membutuhkan dana tambahan 4 jt untuk pembelian puyuh dan 3 jt untuk pakan sampai bertelur normal, pada periode kedua peternak hanya membutuhkan dana 7 juta,
dan hanya dalam masa 4,5 bulan sudah balik modal...

Demikian analisis usaha beternak puyuh untuk wilayah jawatimur dan sekitarnya,
bila ada yang mau memberikan masukan silahkan
semoga bermanfaat untuk para pemula yang mau mencoba beternak puyuh,
terimakasih


Cara membuat Kandang Puyuh



Jika anda ingin mengurangi modal awalnya, salah satu cara yaitu dengan membuatkan dang burung puyuh sendiri. Berikut ini beberapa tips membuat kandang burung puyuh sendiri.


·         Suhu udara dalam kandang yaitu 20 hingga 25 derajat celcius.

·         Kandang tersebut dipasangi dengan lampu yang digunakan sebagai penerangan malam hari.

·         Ukuran kandang ideal bagi burung puyuh petelur hingga sekitar 40 ekor puyuh untuk kandang ukuran satu meter persegi.

·         Lokasi kandang tersebut sebaiknya jauh dari rumah penduduk atau keramaian.


Pakan Burung Puyuh Petelur






Ada dua jenis makanan bagi burung puyuh petelur yang dapat anda berikan yaitu pakan yang sudah siapa tau buatan pabrik.Jenis pakan tersebut memiliki kualitas yang baik serta nutrisi yang lengkap karena diproduksi oleh pabrik yang sudah ahli dalam pembuatan makanan unggas.Dalam makanan buatan pabrik tersebut biasanya terdapat berbagai jenis zat yang bermanfaat bagi burung puyuh.Salah satunya yaitu Comfeed.


Jenis pakan yang kedua yaitu buatan sedniri atau campuran dari pakan buatan dan bahan yang lebih murah.Misalnya yaitu dedak halus dan jagung.Jenis pakan tersebut juda dapat menghemat buaya anda namun hasilnya mungkin tidak sebaik pakan buatan pabrik.


Cara Ternak Puyuh Sukses


Bagi anda yang suka dengan bisnis ternak burung puyuh, anda harus membutuhkan banyak modal serta konsistensi perawatannya.Selain itu juga memperhatikan peternakan burung puyuh tersebut.Jika anda belum pernah bisnis tersebut maka sebenarnya cara usaha burung puyuh bagi pemula cukup mudah.


Kesimpulan


Jenis usaha ternak iburung puyuh ini cukup menggiurkan dengan pemasaran yang semakin meluas.Telur puyuter sebut mungkin tidak sulit untuk mendapatkan pembeli yang akan membeli dengan harga yang mahal. Hal tersebut karena telur puyuh banyak peminatnya.Selain dimakan langsung, telur puyuh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional bagi masyarakat.Salah satu yang terkenal dari telur puyuh yaitu sebagai obat asma serta alergi.


Pemesanan bisa mengubungi:
 

Bpk. Hadi Purwanto

Hp/WA : 082230574797




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Burung Puyuh dengan judul Pelajari Cara Bisnis Ternak Burung Puyuh Yang Menjanjikan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://peternakpuyuh.blogspot.com/2018/07/pelajari-cara-bisnis-ternak-burung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: David Santoso -

1 Komentar untuk "Pelajari Cara Bisnis Ternak Burung Puyuh Yang Menjanjikan"

  1. situs sabung ayam terbesar se indonesia
    Taruhan Sabung Ayam S128 - SV388
    Bonus 10% Deposit Pertama / Cashback 5% - 10%
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website bolavita1.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus